SEMARANG, Mediajateng.net – Pusat perbelanjaan Java Mall yang berlokasi di Jalan MT Haryono semarang Jumat (28/10) sekitar pukul 13.15 Wib senpat diancam bom oleh seorang lelaki melalui telepon.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Sapari membenarkan pengancaman tersebut. Menurutnya kejadian pengancaman bom tersebut terjadi pukul 13.15 wib. Saat itu Sriyani (36) , Warga Delta Asri Boja Kendal yang bertugas sebagai operataor Customer Service Java Mall dengan nomer telpon 024-8510008 medapat telepon.

“Saat itu operator menerima telpon yang diperkirakan suara laki laki mengatakan “Bahwa di Javamall sudah saya pasang Bom sebentar lagi akan meledak”, ” ungkap Sapari.

Mendapat ancaman tersebut, lanjut Sapari, operator langsung memberitahu kepada Manager Keamanan bernama Suparmo dan diteruskan ke Polsek Semarang Selatan.

Atas laporan tersebut Kapolsek Semarang Selatan Kompol Sapari langsung menghubungi Tim Gegana Satbrimob Polda Jateng yang dipimpin Kompol Sartam dan Ipda Andi untuk melakukan sterilisasi didampingi tim keamanan Javamal pada pukul 15.00 wib.

Setelah dua jam melakukan penyisiran di seputaran JavaMall petugas Gegana tidak menemukan bom dan susah dinyatakan aman.

“Aman mas, tidak ditemukan benda mencurigakan seperti yang diancamkan. Sudah kami sisir, melibatkan puluhan anggota Brimob Polda Jateng. Menggunakan alat metal detector. Anggota Polsek sendiri ada 10, termasuk Resmob. Untuk pelaku masih dalam proses lidik. Kondisi TKP juga aman, tidak membuat warga dan pengunjung mall panik. Soalnya sirine mobil tidak kami bunyikan,” pungkasnya (MJ-303)

Comments are closed.