DEMAK, Mediajateng.net – SMKN 1 Sayung memberikan santunan kepada 33 siswa siswinya yang yatim piatu.

Santunan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan ketika memasuki bulan Muharram.

Ulfatun Nabisah  tak kuasa menahan air matanya saat menerima amplop berisi uang yang diserahkan langsung oleh Kepala SMKN  1 Sayung,  Sutoko,  saat upacara bendera di halaman sekolah, Senin ( 17/10/2016 ). “Saya jadi teringat bapak, ” kata siswi kelas X Tata Busana itu,  menahan isak tangis.

Dana yang yang terkumpul selain penyaluran dari Bazda Kabupaten Demak, juga partisipasi dari Guru dan Karyawan. “Anak-anaku,  kalian yang terpilih ini,  bukan bermaksud untuk merendahkan.  Ini adalah wujud cinta kasih kita.  Semoga bermanfaat,  jangan dilihat dari nilainya,” kata Sutoko, Kepala SMKN 1 Sayung.

Kegiatan ini , sambung Sutoko, diharapkan dapat membuat para siswa mempunyai karakter dan budaya berbagi kepada sesama. “Melalui kegiatan ini, kita berharap siswa lebih peka dan memiliki jiwa peduli terhadap lingkungan sosial di sekitarnya,” harapnya.

Penerima santuan lainnya,  Andy Kurniawan siswa X Teknik Las,  mengaku senang mendapatkan santunan. Uang tersebut rencananya akan diserahkan kepada ibunya untuk keperluan sehari hari. “Uangnya buat ibu. Nanti untuk bayar listrik bulan ini. Kasihan ibu,  hasil jualan kue keliling tidak seberapa,” ucapnya.

Sehari hari Andy  tinggal bersama ibunya. Guna meringankan beban keluarga,  ia bekerja serabutan selepas sekolah. “Kerja apa saja yang penting halal. Kadang ikut nembantu cuci piring di kantin sekolah.  Kadang kadang juga ikut kuli bangunan. (MJ-045)

1 KOMENTAR

Comments are closed.