SEMARANG, Mediajateng.net, – Antusias pengunjung Car Free Day (CFD) di Jalan Pahlawan semakin tinggi terhadap event senam zumba yang digelar oleh salah satu brand unggulan Marifood, Kongbap. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti gerakan senam yang dipimpin oleh instruktur Zin Tika, Minggu (27/10).

Brand Marketing Kongbap Agata Arina mengatakan, sebagai salah satu produsen makanan sehat yang kaya akan serat, turut mendukung program hidup sehat dengan rutin menggelar senam zumba. Dengan demikian pihaknya mudah mensosialisasikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan, yang di topang dengan pemenuhan serat nutrisi pada makanan.

“Semakin kesini peserta senam makin banyak. Warga juga antusias menonton lalu kemudian tertarik ikut senam. Kegiatan senam bersama kami pilih juga karena olahraga merupakan bagian dari pola hidup sehat,” katanya.

Lebih lanjut, Agata mengungkapkan, saat ini kesadaran masyarakat untuk hidup sehat semakin meningkat. Maka untuk itu pihaknya ingin memberikan edukasi, sekaligus memberikan pemahaman soal produknya.

“Di Semarang pun kesadaran masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat juga semakin meningkat. Apalagi produk kami ini memang berasal dari campuran 10 macam biji-bijian yang baik untuk kesehatan dan diet. Namun ini bukan pengganti nasi, karena pemakaiannya, Kongbap dicampur dengan nasi untuk menambah serat. Rasanya pun netral, jadi tak merusak rasa nasi,” ungkapnya.

Usai senam, salah satu peserta Dewi mengatakan, dirinya rutin mengikuti senam sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

“Badan jadi sehat, tidak sekedar jalan-jalan saja. Saya juga tergerak untuk hidup sehat dengan makan- makanan yang sehat pula. Ditambah lagi panitia menyiapkan doorprize, jadi semangat,” kata warga Pleburan ini sambil mengusap keringat didahinya.(ot/mj)