Tengah Malam, Kapolres Demak Keliling Kota Hadang Virus Corona

0

DEMAK, Mediajateng.net – Sebagai bentuk kepedulian mencegah penyebaran virus corona, jajaran kepolisian resort Demak melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto, petugas melakukan patroli dan memberikan penyuluhan kepada warga terkait pencegahan wabah virus corona, Senin (23/3/2020) malam.

Kapolres Fidelis memberikan penjelasan dan himbauan kepada warga Kota Wali antispasi virus Corona.

Selain memberi penyuluhan kepada masyarakat, Kapolres Fidelis juga membagikan masker dan maklumat Kapolri kepada masyarakat yang berada di Alun-alun Simpang Enam dan Pasar Bintoro Demak.

AKBP Fidelis menjelaskan kepada warga bahwa orang yang terinfeksi virus corona, penderitanya akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah dapat menyebabkan kematian.

“Masyarakat tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyeberan virus corona. Biasakan pola hidup bersih dan sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melakukan aktifitas diluar rumah,” kata AKBP Fidelis.

Kapolres Fidelis mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tinggal dirumah demi keamanan dan keselamatan bersama agar tidak terpapar virus corona.

“Sementara waktu tidak mengadakan kegiatan sosial yang menimbulkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di muka umum, maupun di lingkungan sendiri,” terang AKBP Fidelis.

Lebih lanjut Kapolres Fidelis menegaskan agar masyarakat tidak menimbun kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya secara berlebihan. Selain itu, masyarakat diminta untuk tidak mudah terpengaruh berita hoax.

“Disaat seperti ini, jangan menimbun kebutuhan pokok, itu dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Kalau menerima berita maupun informasi tertuama melalui medsos, tabayun dulu, sharing terlebih dahulu sebelum dishare. Jangan mudah terpengaruh dan menyebarkan berita dengan sumber yang tidak jelas sehingga dapat menimbulkan keresahan masyarakat,” tandasnya.mj/60