Telah Terbentuk, Tim Cyber Polres Siap Amankan Grobogan dari Hoax

11

GROBOGAN, Mediajateng.net – Polres Grobogan telah membentuk Tim Patroli Cyber. Ini sebagai bukti bahwa Polres Grobogan serius dalam menangani ujaran kebencian dan hoax. Tim tersebut dibentuk dalam rangka menciptakan situasi aman, nyaman dan sejuk selama masa kampanye Pileg dan Pilpres 2019. Senin (24/9/2018).

“Tim kami mempunyai kemampuan yang tidak diragukan lagi untuk mencari setiap postingan ujaran kebencian dan hoax. Dengan didukung aplikasi khusus kepolisian, setiap postingan tidak akan luput dari pantauan kami,” kata Kapolres

Grobogan AKBP Choiron El Atiq
Dengan adanya Patroli Cyber ini diharapkan tidak ada lagi postingan hoax dan mengarah ke kebencian maupun perpecahan. Setiap media sosial maupun laman akan diawasi sehingga setiap postingan hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengarah ke perpecahan dapat diketahui.

Tim Patroli Cyber ini wajib melakukan patrol rutin selama 24 jam dalam sehari secara bergantian. Tim yang beranggotakan personil Humas Grobogan ini menggunakan empat komputer yang dilengkapi aplikasi khusus pencari postingan tak wajar.

“Setiap ada temuan, akan langsung diteruskan kepada Sat Reskrim untuk ditindaklanjuti. Tentu saja kami tidak main-main dalam hal ini, mereka yang terbukti memposting hoax maupun ujaran kebencian akan kami jerat dengan UU ITE,” tambah Kapolres. (Ag-MJ)

Comments are closed.