GROBOGAN, Mediajateng.net – Munadi harus merelakan rumahnya yang ludes terbakar api, Minggu (30/10) malam.

Hujan deras di wilayah kecamatan Penawangan, Minggu (30/10) mengakibatkan listrik padam. Seperti halnya masyarakat, Munadi, warga desa Karangwader, Penawangan, menyalakan lilin sebagai penerangan sementara. Malangnya, ia salah meletakkan lilin sehingga terjadi kebakaran. Rumah yang ditempatinya ludes terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Mboten wonten korbane, mas (Tidak ada korban jiwa, Mas-red),” kata Harsono, saksi mata.

Agus Suryawan, petugas Damkar Induk Purwodadi, mengatakan kebakaran ini disebabkan lilin yang diletakkan di atas lemari plastik. Setelah lilin dinyalakan, korban langsung tidur.

“Penyebabnya lilin yang ditaruh di sembarang tempat. Akibatnya terjadi kebakaran. Kami dapat informasi langsung meluncur ke sini,” kata Agus Suryawan di TKP.

Agus mengakui informasi yang diterimanya sedikit terlambat. Sehingga api langsung membesar. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 21.00 dan mengerahkan dua mobil damkar dan satu mobil tangki cadangan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar ketika mengetahui terjadi kebakaran segera melapor ke pemadam kebakaran. Jangan menunggu api membesar. Sebab terlambat lima menit saja, fatal akibatnya,” tambah Agus.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui jumlah kerugian yang diderita korban. Sementara itu, korban masih trauma dengan kejadian ini. (Mj-070)

Comments are closed.