Target PPP Masuk 3 Besar Pileg 2019

0
GROBOGAN- Majunya Taj Yasin sebagai pasangan Ganjar Pranowo dalam Pilgub Jateng 2018 menjadi angin segar bagi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam mempersiapkan pemilihan umum 2019. Setiap moment pertemuan dan sosialisasi dimanfaatkan pengurus partai untuk mematangkan persiapan pemenangan Pileg 2019.
Salah satunya, dalam kampanye pemenangan pasangan calon nomor urut 1 di Kabupaten Grobogan, juga dimanfaatkan pengurus partai untuk memperkuat pemenangan pemilu dengan harapan bisa meraih posisi nomor 3 besar pada Pileg mendatang.
Ketua DPC PPP Kabupaten Grobogan M Fatah usai mengikuti safari Ramadan DPW PPP Jateng untuk Kemenangan Ganjar-Yasin dan Suses PPP pada Pemilu 2019, di Hotel Kyriad Grand Master Purwodadi.
‘’Momen ini harus dimanfaatkan kader-kader untuk mendongkrak suara PPP. Apalagi, Gus Yasin ini menjadi calon wakil gubernur berpasangan dengan Ganjar Pranowo. Ini ibarat sekali mendayung, dua pulau terlampaui,’’ kata M Fatah pada wartawan.
Melihat momentum itu, Fatah optimis PPP masuk tiga besar dalam pemilu 2019 nanti. Saat ini, pihaknya telah mengumpulkan daftar bakal calon legislatif yang maju pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.
Saat ini, jumlah pendaftar untuk calon peserta Pemilu Legislatif pada PPP telah mencapai sekitar 85% dari target yang ada. Sejumlah nama tersebut digadang-gadang mampu mengangkat PPP dan meraih capaian jumlah kursi yang ditargetkan.
‘’Kami menargetkan bertambah dua kursi dari saat ini. Pada Pemilu Legislatif 2014 lalu, kami hanya mendapatkan empat kursi. Kami optimis dapat meraih target tersebut,’’ ujarnya.
Sementara, Wakil Ketua DPW Jateng Dapil 5 PPP Misbah mengatakan penyetoran nama bakal calon legislatif harus lebih selektif dan benar-benar mampu mengangkat suara PPP. Menurutnya, saat ini pihaknya kesulitan untuk mencari calon legislatif yang berkualitas.
‘’Ini terjadi di semua partai Kabupaten Grobogan dan di daerah lain. Kami minta, DPC untuk memerhatikan rekam jejak dan elektabilitasnya. Pasalnya, DPP minta agar suara PPP bisa masuk di tiga besar secara nasional,’’ ujarnya