SEMARANG, Mediajateng, – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang optimis meraih delapan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Kota Semarang, Ari Purbono, saat acara launching Calon Anggota Dewan DPRD Kota Semarang di Hotel Patrajasa, Minggu (23/9).

Menurutnya, optimisme ini karena partainya memiliki modal yang tidak dimiliki oleh partai lain. Ari mengatakan, delapan kursi merupakan target yang sudah ditetapkan dan dengan potensi yang ada target itu terbuka peluang untuk dicapai.

Diketahui, pada Pileg 2014, PKS Kota Semarang berhasil mendapatkan enam kursi di DPRD Kota Semarang. Dengan demikian, pada Pileg 2019 optimis bertambah dua kursi.

“Sangat realistis, kami punya modal 6 dewan incumbent yang bisa dioptimalkan untuk pemenangan, kami yakin bisa menambah 2 lagi,” Ungkap Ari.

Ari menjelaskan, PKS memiliki modal yang tidak dimiliki oleh partai lain yaitu soliditas dan militansi kader yang bisa bergerak dan dimobilisasi dengan cepat. Menurutnya, kader yang telah dididik secara rutin mempunyai kemampuan komunikasi yang baik untuk menyampaikan visi dan misi partai kepada publik.

“Kami punya modal yang tidak dimiliki oleh partai lain, kader kami militansinya luar biasa dalam bergerak, bisa masuk langsung ke rumah-rumah dipusat suara, kami punya 1000 kader yang siap terjun dan bergerak,” tegasnya.

Selain target 8 caleg DPRD Kota Semarang, PKS juga memasang target mendapatkan kursi 1 kursi di DPRD Jateng dari dapil Jateng 1 Kota Semarang dari 6 kursi yang tersedia dan berusaha memberikan kontribusi suara untuk merebut DPR I.

“Ya pasti, kita bekerja keras agar bisa mendapatkan kursi di DPRD Prov Jateng dapil Jateng 1 dan satu kursi DPR RI, jika suara kota tinggi akan berpengaruh ke provinsi dan RI” ungkap Ari.

PKS Kota Semarang total mencalegkan 47 kader di DPRD Kota Semarang dengan 18 caleg perempuan atau 38%, 6 kader di DPRD Provinsi Jateng dengan 2 kader perempuan atau 33%. PKS Kota Semarang juga mewakilkan 1 kadernya sebagai caleg DPR RI dapil Jateng 1.(ot/mj)

1 KOMENTAR

Comments are closed.