Tangkap Pencuri Emas, Dua Anggota Satlantas Demak Dapat Reward

0

DEMAK, mediajateng.net – Dua anggota Satlantas Polres Demak berhasil menangkap pelaku pencurian emas di kawasan Pecinan Demak.

Aksi heroik polisi ganteng, Bripda Jaler Satria Purbaya dan Bripda Joko Riyanto menangkap pencuri saat melaksanakan patroli viral di medsos.

Para netizen banyak yang bersimpati dan mengucapkan selamat atas upaya mereka menangkap pencuri.

Berkat aksinya heorik dan mempunyai respon cepat dalam menangkap pencuri emas, Kapolres Demak, AKBP Fidelis Purna Timuranto memberikan reward kepada mereka berdua.

Sertifikat penghargaan diberikan secara khusus melalui apel pagi yang digelar di Mapolres Demak, Senin (6/4/2020).

Selain dua anggota satlantas, Kapolres Fidelis juga memberikan penghargaan kepada anggota Polres Demak lainnya yang berhasil mengungkap kasus perampokan, pencurian dan pengeroyokan di wilayah Demak.

Sebanyak enam anggota Unit Resmob Satreskrim Polres Demak yakni, Aipda Jodi Winowo, Bripka Mustain, Bripka Afik Yudianto, Bripka Parjono, Brigadir Aris Septiyawan, Briptu Teguh Wibowo, berhasil mengungkap kasus perampokan toko Indomaret di Desa Karangtowo, Kecamatan Karangtengah dan Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

Anggota lainya yakni, Aiptu Setyo Widodo, Kanit Reskrim Polsek Karangawen, berhasil dalam mengungkap kasus pengeroyokan di Desa Rejosari, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, yang mengakibatkan 4 korban mengalami luka akibat sabetan senjata tajam yang dilakukan oleh 8 tersangka pengeroyokan.

“Selamat kepada anggota yang berprestasi dalam melaksanakan tugas. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat anggota lainnya dalam bertugas,” kata AKBP Fidelis.

Mantan Kasat Sabhara Polrestabes Semarang itu mengaku penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada anggota polisi yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas.

“Terima kasih kepada semua anggota yang melaksanakan tugas dengan baik, bertanggung jawab, ikhlas dan sungguh-sungguh. Sehingga Kabupaten Demak menjadi kondusif, aman dan nyaman,” ujar Kapolres Fidelis.

Sebagai Kapolres Demak, dia mengaku akan memberikan penghargaan bagi anggota yang berpresrasi namun bagi mereka yang melanggar makan tak segan segan memberikan hukuman.

“Ini adalah program Kapolri, dimana jajaran kepolisian akan konsisten menerapkan reward dan punishment kepada anggota,” pungkasnya. (Ari-MJ)