TEGAL,Mediajateng.net-

Pawai HUT RI ke 72 yang diselenggarakan Pemkot Kota Tegal menyisakan kontroversi, Tampilnya Amir Mirza Hutagalung di panggung kehormatan berdampingan dengan FORKOMPINDA membuat banyak kalangan mempertanyakan apa kapasitas Amir Mirza Hutagalung tampil di panggung kehormatan tersebut.

Pegiat LSM Kota Tegal Komar Raenudin bereaksi keras menanggapi tampilnya Mirza berdampingan dengan FORKOMPINDA.

“Dari jaman orde baru sampai Ikmal Jaya, namanya panggung kehormatan itu diisi oleh Muspida atau sekarang disebut FORKOMPINDA, Mirza itu siapa? Jabatannya apa kok bisa bisanya tampil di panggung kehormatan.sangat tidak beretika kalau dia disana ikut ikutan melambaikan tangan disamping Walikota,” Tegas Udin sapaan akrab Komar Raenudin.

Udin menduga ulah Mirza tampil di panggung tersebut kental muatan politis.”secara protokoler harusnya yang berada di samping Walikota adalah Wakil Walikota Nursoleh. Bukan Amir Mirza yang rencananya digandeng Siti Masitha sebagai Calon Wakil Walikota Tegal pada Pilwakot 2018 mendatang,”tambahnya.

IMG-20170822-WA0001

Wakil Walikota Tegal HM.Nursoleh enggan banyak mengomentari tampilnya Mirza di panggung kehormatan.”Saya nggak mau ribut,Ketika Bu Wali mempersilahkan Mirza duduk disampingnya ya saya ngalah saja,memalukan nanti kok Wakil Walikota ribut rebutan kursi sama orang nggak jelas kapasitasnya,”Terang Nursoleh.

Mediajateng.net mencoba meminta konfirmasi melalui telepon kepada Ketua panitia pawai HUT RI 72 Kota Tegal Drs.Johardi. Namun sampai berita ini dimuat Johardi tidak mengangkat telepon dan membalas pesan singkat (MJ.101)