Grobogan, Mediajateng.net – Peristiwa kecelakaan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Grobogan. Sebuah mobil Xenia bernopol B 1435 CFI menabrak truk bernopol E 8284 LA di ruas jalan Purwodadi-Semarang. Tepatnya di Desa Putat, Kecamatan Purwodadi, Jumat (5/10/2018) pukul 02.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun mediajateng.net, insiden ini bermula ketika mobil xenia B-1435-CFI berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP berjalan, mobil tersebut berjalan terlalu ke kanan. Bersamaan, dari arah berlawanan, truk dengan nopol E 8284 LA berjalan dengan kecepatan sedang. Truk yang dikemudikan Moh Abidin, warga Cirebon, berusaha menghindar ke kiri. Namun karena jarak sudah dekat, tabrakan pun tidak bisa terhindarkan.

“Akibat kecelakaan tersebut, KBM Daihatsu Xenia sampai berbalik arah. Sedangkan KBM Truck keluar badan jalan, masuk parit dan terguling yang mengakibatkan kerusakan kedua KBM tersebut. Untuk sopir mobil Xenia sampai sekarang tidak diketahui karena diduga dia melarikan diri setelah tabrakan tersebut,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa SIK, melalui Kanit Laka Lantas Ipda Chandra Bayu Septi.

Tidak ada korban jiwa dalam tersebut, namun kerugian material dari insiden ini ditaksir mencapai Rp 3 juta. Saat ini pihak kepolisian tengah menyelidiki pengemudi Dahaitsu Xenia.

Beruntung arus lalu lintas saat itu tidak terlalu padat. Namun, Jumat pagi terlihat truk yang masuk ke parit menjadi tontonan masyarakat. (Ag-mj)