GROBOGAN, Mediajateng.net – Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Grobogan mencapai Rp 695.327.626 pada tahun 2018 ini. Hasil tersebut melampaui target yakni 101.29 persen.

Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Umum Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Grobogan AKBP Choiron El Atiq, dalam laporannya pada saat kegiatan Penyerahan Hasil Bulan Dana PMI Grobogan di Aula PMI Grobogan, Kamis (29/11/2018).

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada jalur-jalur yang telah dengan sigap dan dedikasi tinggi memberikan sumbangan Bulan Dana PMI kali ini. Semoga dana yang kita kumpulkan ini benar-benar bermanfaat untuk meringankan saudara-saudara kita yang menderita karena bencana. Termasuk untuk kegiatan sosial kemanusiaan maupun pembinaan generasi muda di PMI Kabupaten Grobogan,” kata AKBP Choiron El Atiq dalam sambutannya.

Peningkatan bulan dana PMI Grobogan ini juga diapresiasi Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni. Dalam sambutannya yang diwakili dr Slamet Widodo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan mengatakan, pentingnya tugas yang diemban PMI.

“Maka sudah selayaknya kita memberikan dukungan. Salah satunya dengan menghimpun sumbangan sukarela melalui Bulan Dana PMI setiap tahunnya,” kata dr Slamet Widodo.

Sementara itu, Ketua PMI Grobogan H Sugianto dalam sambutannya turut memberikan apresiasi atas bantuan semua pihak ke PMI. Acara berlanjut dengan serah terima Bulan Dana PMI tahun 2018 yang dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) yang dipimpinnya. (Ag-Mj)