Batang – mrdiajateng.net

Pertandingan sepak bola bergengsi disuguhkan di Stadion Moh. Sarengat Batang, Minggu (14/5/2017) sore, antara Persibat Batang dengan PSS Sleman.

Dihadapan sekitar 20 ribu pasang mata yang menonton langsung pertandingan yang merebutkan posisi atas antara Persibat Batang dengan PSS Sleman berjalan dengan sangat sengit. Persibat Batang menurunkan tim terbaiknya terus menggempur pertahanan PSS Sleman yang dimotori oleh bek kuat Waluyo.

Pada menit ke 12, Honi Makhrufan hampir saja menjebol gawang PSS Sleman dengan tendangan kerasnya, tapi sayang masih melenceng di samping gawang Syahrul Trisna.

Begitu pula PSS Sleman duet maut Imam Bagus dan Busari sesekali dapat membahayakan gawang Johansyah tapi sayang belum dapat membuahkan gol. Sampai peluit panjang tanda istirahat ditiup oleh wasit asal Bandung Ginanjar tidak dapat merubah skor masih tetap 0-0.

Pada babak kedua pertandingan berjalan lebih seru, seiring adanya serangan-serangan yang mematikan. Pada menit ke 70, umpan dari Alamak yang menggantikan Wahyu Sosilo hampir saja dapat merubah skor tapi sayang penyelesaian akhir yang kurang dimanfaatkan dengan maksimal membuat bola masih jauh dari jaring gawang.

Persibat mempunyai banyak peluang seperti pada menit 80, M.Solikhin yang hampir saja dapat menjebol gawang PSS dengan kerja sama yang apik dengan Honi tapi disayangkan hakim garis mengangkat benderanya terlebih dahulu yang menandakan Solikhin terperangkap offside. Sampai peluit panjang tanda akhir pertandingan skor tetap kaca mata 0-0.

Sementara itu, Pelatih Lukas kurang puas dengan hasil hari ini “ Kalo bicara masalah puas atau tidak puas ya pastinya tidak puas karena kita dikandang yang kami harapkan pastinya menang. Tapi saya tetap apresiasi dengan pemain kita yang sudah bekerja keras dalam bermain” kata Lukas.

Dalam kesempatan terpisah, manajer Persibat Adhimas Bramanti berharap akan ada peningkatan lagi di babak selanjutnya.

“Kita apresiasi pemain yang sudah bekerja keras dan semoga untuk pertandingan selanjutnya akan menghasilkan yang terbaik” kata Bram. Dengan hasil ini Persibat masih tetap di peringkat 6 dengan point 5.(MJ-303)