SEMARANG, Mediajateng.net – Dua orang remaja diamankan oleh Petugas Polsek Genuk dari amukan massa setelah sebelumnya menabrak pengendara sepeda motor di kawasan Bangetayu, Genuk kota Semarang.

Diduga dua pelaku ini hendak melakukan aksi kejahatan lantaran saat diamankan warga, kedapatan membawa dua senjata tajam jenis celurit.

Pelaku yang ditangkap bernama M Nur Rizki (14), dan Selamet Riyadi (17) keduanya warga  Kampung Ngablak Indah 3 dan 2, Rt 08 Rw 04 Kelurahan Bangetayu Kulon, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Kedua pelaku ini diamuk massa lantatan menabrak pengendara sepeda motor dari arah berlawanan di jl. Woltermonginsidi depan gang Sedayu Kelapa, Kelurahan Bangetayu kulon, Senin (22/11) pukul 23.30 wib.

Dari keterangan Kapolsek Pedurungan Kompol Hendrawan Hasan kejadian itu  bermula saat kedua pelaku yang mengendarai Yamaha Mio menabrak motor pasangan Suami Istri Bambang Sugiyono (51) dan Hariastuti Ningsih (46) warga gang Sedayu Kelapa, Bangetayu.

“Usai ditabrak, korban berniat menegur  pelaku yang ternyata dua remaja ini dalam kondisi mabuk berat. Saat diamankan warga ditemukan dua celurit,” ungkap Hendrawan saat dihubungi melalui Ponselnya.

Warga yang  kebetulan berada di gang Sedayu Kelapa sempat menghakimi keduanya. Beruntung petugas dari Polsek Genuk cepat datang ke lokasi hingga kedua remaja bisa diamankan dan langsung dibawa ke Mapolsek Genuk.

Kedua pelaku ini dijerat dengan  pasal 2 ayat 1
UU DARURAT No12  th 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. Keduanya kini masih dalam penyidikan unit Reskrim Polsek Genuk untuk pengembangan lebih lanjut. (MJ-303)

Comments are closed.