SEMARANG, mediajateng.net, – Kota Semarang kembali dilirik sutradara dari ibukota. Kali ini giliran sinetron “Jodoh Wasiat Bapak” yang telah diputar di salah satu TV swasta nasional, akan mengambil gambar atau syuting di kota lumpia ini. Demikian yang terungkap di acara “Media Gathering dan Santunan Anak Yatim” para pemain dan kru sinetron yang dilaksanakan di Hotel Quest, Semarang, Jumat (25/1) malam.

Namun sayangnya, dibalik kegiatan syuting yang akan mengambil lokasi di Taman Maerokoco Semarang, Kendal, dan beberapa daerah lainnya di Kabupaten Semarang itu, disinyalir menjadi ajang “kampanye” Ahmad Adly Fairuz, salah satu aktor yang juga maju mencalonkan diri pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI tahun 2019.

“Apa memang ada rencana syuting sekaligus kampanye? Karena momennya memang politis,” tanya salah satu wartawan kepada Adly saat sesi jumpa pers.

Menjawab pertanyaan tersebut, Adly menegaskan bahwa tidak ada muatan politis dalam kegiatan yang digelar oleh para pemeran dan kru “Jodoh Wasiat Bapak” di Kota Semarang dan sekitar. Kegiatan ini, menurutnya kepedulian pihaknya atas potensi yang ada di Semarang.

“Kami sudah survei, banyak tempat bagus di Semarang untuk setting sinetron maupun film. Jadi kami memutuskan untuk syuting di sini. Kami sebenarnya juga ingin mengajak Walikota datau Gubernur Jateng untuk ikut syuting. Namun karena ada kegiatan lain, sehingga rencana itu belum bisa kami laksanakan,” katanya.

Terkait pemberian santunan kepada puluhan anak yatim, Adly menjelaskan bahwa para pemain dan kru sinetron rutin menyisihkan penghasilan untuk dibagikan kepada warga kurang mampu.

“Sekali lagi tak ada muatan politis. Ini murni kegiatan teman-teman, bukan saya pribadi,” kata Adly didampingi pasangannya Angbeen Rishi.

Seperti diketahui, artis ibukota Ahmad Adly Fairuz maju pada perhelatan Pileg 2019 tingkat DPR RI melalui Partai Nasdem dengan Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng 1, yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga. Sebagai langkah persiapan dalam pemenangan, Adly Fairuz telah membentuk tim relawan. (ot/mj)