KENDAL, Mediajateng.net – Dua remaja yang hanyut Di Sungai Kutho Desa Pagergunung, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, akhirnya ditemukan tewas, Selasa (1/11)

Dua korban bernama, Muhammad Ainun Najib (16) Desa Sumberagung RT1/RW5 Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal dan Abdul Kharis (16) warga Desa Ngasinan.

Lokasi penemuan masih di wilayah Pageruyung, Kendal, tak jauh dari lokasi awal tenggelam.

Korban pertama ditemukan sekira pukul 08.15 WIB. Korban kedua ditemukan 30 menit kemudian tak jauh dari korban pertama.

Zulhawary mengatakan, dua korban hanyut pada Minggu (30/10/2016) sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu korban bersama dua rekan lainnya; Agus Mulyadi dan M. Mahfud Saifudin. Mereka menyeberang Sungai Kutho berfoto bersama di seberang sungai usai berlatih silat.

“Saat menyeberang, mereka bergandengan tangan dan bisa mencapai seberang untuk berfoto selfie, namun saat akan kembali pegangan tangan Abdul Haris dan Ainun terlepas dan hanyut karena arus deras dan mereka diduga tidak bisa berenang,” katanya.

Pencarian terhadap siswa MA Muallimin tersebut langsung digelar oleh Basarnas beserta tim SAR gabungan baik dari Koramil, BPBD Kendal, PMI, Sarda Jateng maupun Polsek Gringsing serta Potensi SAR lainnya. Jenazah keduanya kini berada di Puskesmas Gringsing menunggu proses lebih lanjut. (MJ-303)

Comments are closed.