SEMARANG, Mediajateng.net – Hujan lebat di Kota Semarang pada Minggu (22/5) malam membuat dua Kelurahan di Kecamatan Tugu, Kelurahan Mangunharjo dan Mangkang Wetan terendam.
Menurut informasi yang dihimpun Mediajateng.net, banjir terparah terjadi di Kelurahan Mangunharjo yang merupakan daerah pesisir. Ratusan rumah warga di kelurahan tersebut terendam air setinggo 50 centimeter. Aktivitas warga pun sempat lumpuh total.
Sementara di Kelurahan Mangkang Wetan yang memang bersebelahan dengan Kelurahan Mangunharjo, ketinggian air hanya mencapai 30 centimeter yang praktis melumpuhkan jalan akses utama menuju kelurahan Mangunharjo. “Jalan ke Mangunharjo tertutup air, kira-kira tingginya sampai 30 centimeter. Akses ke Mangunharjo sementara lumpuh,” kata Respati Ade, warga Kauman Kelurahan Mangkan Wetan.
Rofiul Amin, salah satu warga Mangunharjo menuturkan jika ketinggian banjir di daerahnya mencapai 50 meter atau setinggi pinggang orang dewasa. “Air sungai Beringin meluap, sehingga membanjiri rumah warga,” tukasnya.
Menurut dirinya, air luapan dari sungai Beringin mulai masuk perkampungan sekira pukul 21.15 WIB malam tadi. “Ini katanya orang tua saya yang saya telpon sudah agak surut, tapi warga belum berani melintas karena jalan menuju ke sana tertutup air yang cukup tinggi dan kondisi jalan yang sangat gelap,” ungkapnya.
Hingga berita ini diturunkan, belum ada data pasti dari Camat Tugu, M. Zaenuri, terkait jumlah rumah yang terendam akibat banjir yang terjadi. (MJ-069)

1 KOMENTAR

Comments are closed.