Semarang, Mediajateng.net – Sumiyati langsung menangis histeris begitu wakil walikota Semarang Hevearita Gunaryanti R melakukan peninjauan di bekas kebakaran di pasar Waru , kaligawe, Sabtu (19/11).

Maklum saja jika Sumiyati menangis,  lantaran enam lapak tempat gudang sembako dan 1 kiosnya ludes terbakar. Padahal tahun 2010 dan 2011 yang lalu kebakaran juga pernah menimpa kiosnya di pasar Waru juga.

“Setelah kebakaran ke dua, lima tahun lalu saya sudah bangkit dan lancar dalam usaha, namun kejadian semalam membuat saya shock lantaran harus membayar pinjaman bank yang belum lunas,” ungkap Sumiyati sambil menangis dihadapan wakil Walikota.

Wakil walikota Hevearita Gunaryanti R langsung memeluk Sumiyati untuk menenangkan dan memberikan semangat

“Nanti saya data ya bu…saya usahakan tiga minggu bisa berjualan lagi,” ujar mbak Ita.

Rencananaya dalam tiga pekan ke depan lokasi kebakaran ini akan didirikan kembali lapak sambil menunggu pembangunan secara permanen. Untuk para pedagang sementara berjulan di depan lokasi kebakaran

“Sementara kita tutup jalan depan lokasi kebakaran untuk berjualan pesagang yang lapak dan kiosnya terbakar,nanti koordinasi ama polsek Gayamsari uhtuk rekayasa lalu lintasnya,” pungkas Ita (MJ-303)