SEMARANG, mediajateng.net – Sejumlah kolega dan sahabat menilai calon legislatif (caleg) Partai Gerindra Dapil Jawa Tengah I (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal), Sugiono, memiliki banyak kesamaan dengan Prabowo Subianto. Selain dikenal cerdas, juga cermat dalam menanggapi persoalan dan tegas dalam bersikap.

“Pak Sugiono orangnya disipilin, cerdas. Pemikiran soal bangsa sama dengan pak Prabowo,” kata staf Sugiono, Nistra Yohan kepada wartawan, Minggu (31/3).

Sebagai orang yang kerap mendampingi Sugiono, dia melihat pemikiran Sugiono tak jauh berbeda dengan Prabowo Subianto. Bahkan, Sugiono termasuk ring satu Prabowo Subianto.

“Pak Sugiono merupakan anak ideologis pak Prabowo. Sudah sejak lama dididik pak Prabowo menjadi kader yang loyal dan militan,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Danang Wicaksono. Teman seangkatan sewaktu sekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang ini menilai, Sugiono merupakan sosok cerdas, disiplin dan dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Saya kenal mas Sugiono sejak 1994. Beliau orangnya jujur, cermat dan tegas. Mas Sugiono dipercaya menjadi sektretaris pribadi pak Prabowo,” katanya.

Tak hanya itu, caleg DPR RI Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta ini menambahkan, Sugiono merupakan salah satu orang kepercayaan Prabowo Subianto. Hal itu tidak lepas karena keloyalan dan jiwa militan yang dimiliki Sugiono. Menurutnya, segala hal yang berkaitan dengan kebijakan partai tersaring terlebih dahulu ke Sugiono sebelum akhirnya ke meja Prabowo Subianto.

“Mas Sugiono bisa dikatakan sebagai “pintu” terakhir ke Pak Prabowo. Karena saking dekatnya dengan pak Prabowo,” ujarnya.

Danang menyatakan bergabung di Partai Gerindra lantaran diajak Sugiono. Menurutnya, Partai Gerindra menjadi wadah perjuangan menyalurkan aspirasi rakyat dan masa depan Indonesia.

“Beliau mengajak saya bergabung bersama Pak Prabowo bersama sama berjuang di bidang politik dalam rangka memperbaiki bangsa dan negara,” imbuhnya. (ot/mj)