SEMARANG, Mediajateng.net, – Mengingat waktu yang tersisa kurang lebih satu bulan, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomer urut dua, Sudirman Said dan Ida Fauziyah, lebih intensif memanfaatkan menyapa warga Jateng di berbagai daerah. Bahkan dari hasil kegiatan tersebut, Sudirman Said mengklaim lebih dari 60 persen warga Jateng menghendaki adanya pemimpin baru.
“Enam puluh persen warga Jateng menginginkan pemimpin yang baru. Kita optimis karena seluruh gerakan partai pendukung dan kader, tetap pada rencana untuk menghasilkan perbaikan dari sisi popularitas dan elektabilitas kami berdua,” kata Sudirman, di Semarang, Minggu (27/5) malam.
Hal itu menurutnya malah bertolak belakang dengan hasil survei yang muncul akhir-akhir ini. Dirinya menangkap banyak semangat dan harapan dari masyarakat yang menginginkan perubahan di Jawa Tengah.
“Anda baca lagi dari (survei) Kompas, (survei) Indikator, LSI, semua menyatakan yang kepingin berubah itu di atas 60 persen,” ujar mantan menteri ESDM ini.
Sudirman menambahkan, tingkat popularitas dan keterpilihannya lambat laun terus mengalami peningkatan signifikan. dirinya yakin pada saatnya nanti, popularitas dan elektablitas dapat melampaui calon gubernur petahana.
Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Jateng Ida Fauziyah mengaku terus mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama dari kalangan tokoh agama, tokoh masyarakat dan pihak lainnya.
“Saya terus bergerak masuk ke wilayah kultural dari basis PKB, itu saya lakukan sejak mendaftar sampai sekarang. Saya dapati dukungan yang meluas, dari PBNU, PWNU, badan otonom NU, itu respons luar biasa. Kita juga lakukan canvasing, silaturahmi door to door,” tambahnya.