DEMAK, Mediajateng.net – Satreskrim Polres Demak, Jateng,  berhasil membekuk tersangka spesialis pencurian pick up lintas kota.

Tersangka diketahui bernama M Zainal Abidin (23), beralamat di Perum Pendo Permai RT 23 RW 8, Desa Pendo Sawalan, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara.

Dari tangan Zainal, petugas mengamankan hasil kejahatannya yakni satu unit Mitsubishi L 300 nomor polisi H 1790 AJ,  yang dicuri tersangka bersama komplotannya di rumah Subardi (38), waga Desa Bolo, Kecamatan Demak Kota pada tanggal 25 Agustus 2016 lalu.

Selain barang bukti mobil, petugas juga mengamankan tiga buah kunci T serta empat mata kunci.

“Tersangka ini berhasil dibekuk oleh unit resmob, dirumahnya tanpa perlawanan. Disana (rumahnya) kita temukan barang bukti hasil kejahatannya,” ungkap Kapolres Demak, AKBP Heru Sutopo, saat menjelaskan kasus tersebut kepada awak media.

Dalam menjakankan aksinya, tersangka bersama lima orang komplotannya ini,  menyasar kendaraan yang parkir di depan rumah yang tidak ada pagar pembatasnya.  Dipimpin oleh tersangka Zainal, komplotan kejahatan itu menjalankan aksinya di malam hari menunggu sang pemilik rumah lengah.

“Pengakuan tersangka, baru tiga kali mencuri. Kasus ini masih terus kita kembangkan, ” ucap Heru.

Karena memberi perlawanan saat ditangkap, oleh petugas tersangka ditembak pada kaki kirinya.

” Tersangka ini kita jerat pasal 363 KUHP tentang curat, diancam tujuh tahun penjara,” tegasnya. (MJ-045)

Comments are closed.