Semarang -mediajateng.net

Pencopet lintas provinsi spesialis konser musik diamankan di Polsek Semarang Tengah. Pelaku yang bernama Muhamad Rubetul Huda (23), sebelum diamankan sempat dihajar massa setelah ketahuan mencopet ponsel di pagelaran acara musik rock di Stadion Diponegoro, Semarang, Jumat (5/5).

Bersama pelaku diamankan barang bukti lima unit ponsel berbagai merek yang dia copet dalam waktu yang sama. Pelaku adalah warga Surabaya, yang memang sengaja datang ke Semarang untuk mencopet.

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Kiemas Indra Natanegara mengatakan modus pelaku dengan cara berpura-pura berjoget saling bertubrukan di tengah kerumunan penonton koser rock.

“Pura-pura moshing, yaitu mendorong, memepet korban, saat itulah pelaku merogoh saku celana korban untuk mengambil ponsel,” katanya saat gelar perkara di Mapolsek Semarang Tengah, Senin (8/5).

Saat kejadian, pelaku tertangkap oleh penonton dan sempat jadi bulan-bulanan massa. Namun, pelaku berhasil diamankan Polisi yang sedang bertugas. Di dalam tas CT pelaku ditemukan empat unit ponsel lainnya.

Sedangkan, Huda mengaku sudah berkali kali mencopet dengan mencari sasaran di konser musik di sejumlah kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sedangkan informasi tentang adanya konser tersebut, didapat lewat jejaring sosial.

Pelaku bakal dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian barang, dengan pidana penjara maksimal 5 tahun. Hingga kini pelaku masih mendekam di Polsek Semarang Tengah. (MJ-303)