Semarang,Mediajateng.net-Menjadi ibu bagi anak-anaknya baik di rumah maupun di kesatuanya, AKP Maria Widowati harus pintar membagi waktu dan ngemong. Apalagi jabatan sebagai Kanit Provos Sie Provam Polrestabes Semarang yang sudah lima tanun dijalaninya tidaklah mudah.

“Di kantor saya harus bersifat tegas dan humanis saat menghadapi anggotanya yang berada di 16 Polsek jajaran yang sedang terkena kasus hukum mulai dari disiplin hingga ke ranah pidana. Sedangkan di rumah saya harus menjadi istri dan ibu yang baik di mata suami dan kedua anak saya,” ungkap Maria saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (22/12).

Memaknai hari ibu yang jatuh hari ini 22 Deaember, Maria menegaskan bahwa sebagai Polisi Wanita, dirinya harus pintar membagi waktu, antara mengurus rumah tangga dan tugas kedinasan yang begitu menyita dan menguras tenaganya.

“Saat sedang membina anggotanya yang bermasalah saya selalu memanggil istri atau suaminya. Saya dudukan sebagai ibu sedang menasehati anak, tapi tetap tegas humanis,” paparnya.

Sementara untuk menyiasati agar waktu berkumpul dengan keluarga menjadi berkualitas Maria mempunyai cara dengan memanfaatkan waktu yang luang untuk sekedar jalan-jalan dan makan bersama. Ia mengharapkan kepada anak buahnya yang perempuan di hari ibu ini untuk tetap menjadi ibu yang baik pada suami dan anaknya sebagai kodrat wanita. Namun tetap menjadi Polisi yang tegas dalam setiap menjalankan tugasnya sebagai abdi negara (MJ-303)

1 KOMENTAR

Comments are closed.