DEMAK, Mediajateng.net – Sebuah truck tangki bahan kimia menabrak truck bermuatan pasir di jalur Pantura Demak.

Truk tangki dengan nopol L 9724 UC menabrak truk pasir H 1909 AN yang dalam keadaan berhenti di Jalur Pantura, tepatnya di Dukuh Gebyok RT 4 RW 2, Desa Karangsari, Kecamatan Karangtengah, Demak, Rabu (9/11/2016) pagi.

Diketahui nama pengemudi truk tangki bermuatan bahan kimia adalah Bambang (63) warga Desa
Mojosari, Kecamatan Keras, Kediri.

Sementara itu, sopir truk pasir yang sedang mengganti ban mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

“Habis subuh tadi, terdengar ban meletus, suaranya keras sekali. Saya kira cuma pecah ban saja, setelah keluar rumah ternyata kecelakaan,” kata Kusnadi warga Karangsari.

Sopir truk tangki, Bambang,  mengaku dirinya dalam kondisi mengantuk setelah menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya,  sesampainya di Demak,  dia hendak istirahat.

Ketika meminggirkan kendaraannya yang bermuatan 30 ton bahan kimia,  tidak menyadari ada truk yang berhenti di pinggir jalan.

“Saya mengantuk. Ketika mau menepi, tidak melihat kalau di depan ada truk sedang ganti ban. Saya kaget, mau banting setir ke kanan di belakang banyak kendaraan, sudah saya tekan rem kuat kuat tetap nabrak,” kata Bambang.

Kecelakaan itu mengakibatkan body truk tangki bagian depan ringsek dan truk pasir ringsek di bagian belakang.  Kasus kecelakaan itu, kini ditangani Satlantas Polres Demak. (MJ-045)

Comments are closed.