SEMARANG, Mediajateng.net – Aksi yang dilakukan Daffa Farros Oktoviarto (9) menghadang pengguna motor jalan di atas trotoar mengundang perhatian kepolisian. Bahkan, kepolisian akan mengambil tindakan tegas yakni penilangan terhadap pengguna motor yang melintasi trotoar. “Kita akan tempatkan petugas. Pemotor yang lewat di trotoar bisa ditilang,” Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Catur Gatot Effendi, kemarin.
Diakuinya, sangat terkejut dengan aksi bocah sekolah dasar (SD) tersebut ketika melakukan penghadangan menggunakan sepeda terhadap pemotor yang lewat di atas trotoar. Bahkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan memuji aksi bocah berusia 9 tahun tersebut. “Masih kecil tapi bisa berani seperti itu. Bagus itu. Kalau warga melihat peristiwa serupa bisa melapor, difoto juga bisa kemudian dilaporkan,” katanya.
Namun pihaknya menjelaskan aksi yang dilakukan oleh bocah lugu tersebut sebenarnya ada unsur pelanggaran juga. Meskipun demikian kepolisian tetap memuji niatan baik aksi yang dilakukan Daffa. “Pemotornya salah, anak yang berani itu sebenarnya juga salah, tapi niat dia bagus. Seharusnya bisa melaporkannya saja ke polisi jika melihat pelanggaran itu, ada tenda polisi di Kalibanteng,” ujarnya.
Selain berjanji akan memerintahkan anggotanya agar lebih siaga, pihaknya juga akan membangun pos polisi di sekitar Kalibanteng. Rencana tersebut kini masih tinggal menunggu perizinan. (MJ-069)

2 KOMENTAR

Comments are closed.