SEMARANG, Mediajateng.net – Momen Idul Adha di SMP Islam Al Azhar 29 tahun ini diselenggarakan dengan penuh kemeriahan dan rasa syukur. Hal ini dikarenakan seluruh guru, karyawan, dan murid Al Azhar 29 turut berpartisipasi dalam melaksanakan salat Id dan penyembelihan hewan kurban.
Pelaksanaan salat Id berlangsung dengan sangat khusyuk di Masjid Al Himsya, Senin (12/9/2016) pukul 06.15 WIB. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban oleh seluruh warga sekolah mulai dari KB-TK, SD, SMP 29, dan SMA 16 Al Azhar.
Tepat pukul 08.00 wib, satu per satu hewan kurban mulai disembelih. Tahun ini Al Azhar BSB City menyembelih 9 sapi dan 50 kambing. Sementara itu, di SMP Islam Al Azhar siswa dan guru turut menghimpun dana infak, sehingga setiap kelas mampu mengurbankan satu ekor kambing. Selain itu, ada pula murid yang secara suka rela menyerahkan hewan kurbannnya di sekolah. “Selain di sekitar lingkungan sekolah, prioritas distribusi kami adalah pemukiman yang sepi penyembelihan hewan kurban. Atau bahkan tidak ada sama sekali yang berqurban di daerah tersebut. Hal ini difokuskan oleh panitia agar pendistribusian lebih tepat sasaran. Dengan demikian, murid-murid akan lebih bersyukur kepada Allah atas limpahan anugerah dan karunia-Nya juga, sehingga dapat meningkatkan kesadaran pentingnya berqurban,” ungkap Titan Ajiyana, Kepala SMP Islam Al Azhar 29. (MJ-017)

1 KOMENTAR

Comments are closed.