Siswa TK PGRI Semarang Kunjungi Kodim Banjarnegara

Banjarnegara, mediajateng.net – Sebagai bagian dari pembelajaran luar kelas TK PGRI Semarang Kecamatan Banjarnegara mengunjungi Kodim 0704/Banjarnegara diterima oleh Pelda Turohman, Serka Marlin Gumala dan Sertu Hergi kegiatan tersebut dilakukan sebagai pembelajaran bagi anak didik dalam mengenalkan profesi tentara angkatan darat. Rabu (19/01/22).

Didampingi guru, para murid TK PGRI Semarang itu dikenalkan tentang profesi dan tugas pokok para prajurit TNI Angkatan Darat.

Sekilas tentang kemiliteran, termasuk dengan kelengkapan prajurit dan pengenalan senjata. Mulai dari SS1, V3, pistol FN-46, teropong dan perlengkapan lain.

Dijelaskan Serka Marlin Gumala kunjungan yang dilakukan para murid TK PGRI Semarang ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi anak didik. Khususnya mereka yang memiliki cita-cita sebagai tentara.

“Kita kenalkan tentara pada anak lebih dekat lagi. Sebab, ke depan mereka adalah generasi penerus, tidak menutup kemungkinan dari mereka nantinya akan menjadi prajurit TNI,” jelasnya.

Sementara itu Kepala sekolah TK PGRI Ibu Widya Retno menyampaikan pada hari ini mengadakan kunjungan ke Kodim 0704/Banjarnegara dalam rangka untuk memperkenalkan kepada anak anak tentang profesi tentara, bulan ini anak anak belajar tentang pekerjaan salah satunya tentara.

Kami berharap dengan berkunjung ke sini anak anak lebih mengenal tentara tentang pekerjaan apa dan sebagainya. (MJ/50)