Siswa MTs Maarif NU 1 Pekuncen Antusias Ikuti Vaksinasi

Banyumas, mediajateng.net – Ratusan pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Maarif NU 1 Pekuncen antusias mengikuti vaksinasi yang digelar kerja sama pihak Madrasah dengan Puskesmas 1 Pekuncen, Kamis (7/10/2021) di Gedung Serba Guna NU Kecamatan Pekuncen. Untuk menghindari kerumunan pihak sekolah menjadwalkan kehadiran para siswanya.

Kepala MTs Maarif NU 1 Pekuncen Masrukhin, S.pd mengatakan pihaknya sangat menantikan kegiatan vaksinasi massal yang digelar di sekitar sekolah. Ia juga melihat antusiasme siswa dalam mengikuti vaksinasi. la berharap dengan adanya program vaksinasi covid 19 para siswa sehat dan kegiatan PTM dapat dilaksanakan dengan normal.

“Alhamdulillah dari 334 siswa yang bisa divaksin sebanyak 299, tidak bisa dan berhalangan hadir 35 siswa,” katanya.

Masrukhin menambahkan bahwa kegiatan dilaksanakan sekitar 4 jam mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB, pihak Puskesmas 1 Pekuncen menurunkannya 13 petugas yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas dr Dewi Astuti.

Meski telah divaksin Kepala Madrasah yang beralamat di Banjaranyar ini berpesan kepada siswanya setelah divaksin agar tidak melakukan kegiatan yang berat-berat termasuk olahraga berat seperti futsal dan sepak bola.

“Setelah divaksin siswa tidak boleh berkegiatan yang berat dulu dan tetap patuh dengan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M+1D. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan 1 D yaitu doa, agar Corona segera hilang,” pungkasnya. (MJ/50)