Sinergitas Tiga Pilar Cilacap Amankan Jalannya Malam dan Perayaan Natal 2021

Cilacap, mediajateng.net – Berikan rasa aman dan nyaman saat malam dan perayaan Natal Tahun 2021, Tiga Pilar Kabupaten Cilacap, melaksanakan kegiatan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, Sabtu 25 Desember 2021.

Pengamanan perayaan natal bagi umat kristiani sudah di mulai sejak hari kemarin, tepatnya saat perayaan Misa Natal hingga hari ini yakni puncak perayaan Natal. Selain pengamanan, Sinergitas Tiga Pilar Yang terdiri dari Aparat TNI Kodim 0703/Cilacap, Kepolisian Polres Cilacap dan Satpol PP ini juga memastikan, jalannya perayaan natal terapkan protokol kesehatan. Kegiatan pengamanan difokuskan di area gereja dan melaksanakan kegiatan patroli di seluruh wilayahnya.

Pengamanan yang dilakukan oleh Jajaran TNI Kodim 0703/Cilacap dibenarkan oleh Pasiops Kodim Kapten Chb Sutarman, S.H. Dalam rangka menghadapi perayaan Natal 2021 ini, dirinya telah memerintahkan seluruh Babinsa Jajarannya untuk terus bersinergi dengan Aparat Kepolisian guna mengamankan jalannya perayaan Natal.

“Memang benar, dalam rangka menghadapi perayaan Natal 2021, selaku Pasiops, melalui para Danramil, kita telah memerintahkan seluruh Babinsa Jajaran untuk terus bersinergi dengan Kepolisian guna mengamankan jalannya perayaan Natal. Hal tersebut guna memberikan rasa aman kepada umat kristiani di wilayah Kabupaten Cilacap dalam perayaan natal di tiap tiap gereja serta menggunakan prokes Covid-19,” terangnya.

Kegiatan pengamanan ini akan terus berlangsung hingga perayaan Natal umat Kristiani khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap ini selesai. Kita berharap, semua kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tetap kondusif serta tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19,” Pungkasnya. (MJ/50)