Kodim 0733 BS Semarang bersama Bank Artha Graha, bersama kuatkan ekonomi warga dengan Sembako. Foto : Dok Kodim 0733 BS Semarang

SEMARANG, Mediajateng.net – Kodim 0733 BS Semarang bersama Bank Artha Graha bekerjasama mewujudkan ketahanan ekonomi dengan menggelar bazar sembako murah di halaman Markas Koramil 13 Semarang Selatan, Kamis (14/3/2019)

Komandan Kodim 0733 BS Semarang Letkol Kav Zubaedi S.Sos MM saat digelarkan bazar sembako murah berharap bisa membantu masyarakat sekitar.

Bantuan khususnya mereka yang kurang mampu untuk mendapatkan kesempatan membeli sembako berupa beras, minyak dan gula pasir dengan setengah harga di pasaran.

“Tujuannya agar mereka bisa membeli kebutuhan kebutuhan pokok dengan harga relatif sangat murah,” kata Letkol Kav Zubaedi SSos MM.

“Kodim 0733 BS Semarang akan selalu membantu masyarakat dengan menggelar kegiatan sosial dengan menggandeng beberapa institusi yang punya program CSR, termasuk Artha Graha Grup. Dalam hal ini kami ingin mewujudkan ketahanan ekonomi di masyarakat,” ungkap Letkol Kav Zubaedi SSos MM.

Sementara Kepala Kantor Bank Artha Graha Semarang Ririn Susanti menyatakan menyambut baik kerjasama dengan Kodim 0733 BS Semarang dalam menyalurkan program CSR Sembako Murah kepada masyarakat.

“Kerjasama dengan Kodim 0733 BS Semarang ini sudah yang kesekian kalinya dan mampu dijangkau masyarakat di setiap wilayah Koramil sebagai pelaksananya,” katanya.

“Tujuan kami, Artha Graha ingin berbagi dengan masyarakat dengan memberikan subsidi untuk pembelian sembako. Sembako tidak kami berikan secara gratis tetapi kami subsidi separuh harga. kegiatan seperti ini juga berlangsung di seluruh Indonesia dalam tema Artha Graha Peduli,” ungkap Ririn Susanti.

Prosesi pembukaan Kodim 0733 BS Semarang – Bank Artha Graha Peduli warga ditandai dengan penjemputan masyarakat oleh Danramil 13 Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah, Wakapolsek Lamper AKP Agus Hartono, Perwakilan Kecamatan Semarang Selatan Joko Sumarno dan Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Semarang Drs Supriyono MPd, mengendarai becak.

Para unsur pimpinan institusi rela menggenjot becak sepanjang rute 100 meter mengantar masyarakat ke tempat bazar sembako murah.

Suwarno (65) warga Lamper Lor bangga dan senang naik becak dikemudikan Pak Danramil.

“Kok ya mau pak tentara nyopiri becak ngantar rakyat seperti saya ini ke kantor Koramil untuk mendapatkan sembako murah. Bapak-bapak lain juga melakukan hal sama kepada warga,” aku Suwarno salah satu warga yang mendapat kupon sembako murah.

Sementara Suyati (58) ibu rumah tangga dari keluragan Lamper Kidul pun berharap Koramil Semarang Selatan sering menggelar bazar sembako murah. Sebab akan membantu masyarakat kurang mampu.

“Sekarang ini apa-apa mahal, jadi dengan ada sembako murah bisa membantu masyarakat seperti saya ini,” katanya Suyati.mj/50