Sindikat Narkoba Solo Raya ditangkap, 50 gram sabu diamankan

863
25614

Semarang,Mediajateng.net-Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng menangkap seorang pengedar Sabu di kawasan Solo Raya dan berhasil menyita barang bukti sabu seberat 60 gram. Pengungkapan ini berkat pengembangan terhadap dua tersangka yang sbelumnya ditangkap di kawasan Kab. Sragen pada pekan lalu (7/1) dengan menyita 30 gram sabu.

Pengungkapan terakhir dilakukan oleh petugas Ditresnarkoba Polda Jateng pada 9 Januari lalu dengan dibekuknya seorang pengedar bernama Victor alias Itong (34) warga Jebres, Solo disertai barang bukti diantaranya, 50 gram sabu, 40 butir ekstasi warna pink dan timbangan digital.

“Tersangka Vic dibekuk tanpa perlawanan. Kemudian, dari lokasi penangkapan di rumahnya jalan Rinjani Barat II/25, Mojosongo, Jebres, Surakarta terus digelandang ke Semarang dijebloskan ke dalam sel Polda Jateng’, ungkap DiresNarkoba Polda Jateng Kombes Pol Kresno Halomoan Siregar pada galar kasus, Kamis (12/1).

Kombes Kresno yang didampingi Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova menjelaskan terungkapnya kasus ini berdasarkan informasi masyarakat. Tersangka Victor dalam jaringan peredaran barang haram sabu bukan wajah baru. Tahun 2012, ia terkait kasus sama narkoba pernah mendekam di LP. Walau, ia mendekam di balik dinding Tembok LP selama tiga tahun,namun tidak membuatnya kapok.

Menurut Kresno dari hasil penyelidikan sementara bahwa tersangka Victor mengedarkan narkoba dikendalikan dari dalam sebuah LP. Tersangka Vic tidak sendiri. Dia mengedarkan sabu serta ekstasi atau inek dikendalikan dari dalam LP”, jelas Kresno tanpa menyebutkan secara rinci penghuni LP mana yang bekerja sama soal peredaran narkoba bersama Victor.

Sebelumnya, Ditresnarkoba Polda Jateng telah mengungkap peredaran narkoba di Sragen dengan meringkus dua tersangka Subiyanto dan Purwanto serta barang bukti sedikitnya, 30 gram sabu (MJ-303)

863 KOMENTAR

Comments are closed.