Mungkid – mediajateng.net

WK(20) warga Nampirejo Temanggung terpaksa diamankan oleh Polisi Polsek Secang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Irfan Arzan, karena diduga telah melakukan tindakan pencurian kotak amal di Musholla Al barokah Desa Ngadirojo Rt 04 / 06 Ngadirojo Secang Magelang. Selasa ( 4/7)

Kejadian sekitar pukul 10.00 wib ketika pelaku mencongkel gembok kotak amal dengan menggunakan obeng, pelaku berhasil mengambil uang sebesar Rp. 179.600,- , namun keburu diketahui warga dan terkepung didalam musholla, dan langsung di laporkan ke Polisi .

Kapolsek secang AKP Bambang Sulistyo, menerangkan pelaku di amankan polisi dalam kondisi terkepung warga, maka polisi segera mengamankan sehingga pelaku belum sempat di hakimi warga.

“kita evakuasi dari kepungan warga yang sudah emosi, dan langsung kita baea ke Mapolsek,” ujar Bsmbang dalam rilisnya Jum’at (7/7)

Pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Secang guna penyidikan lebih lanjut dan di jerat dengan pasal 363 KHUP tentang pencurian dengan pemberatan.

Adapun barang bukti yang di amankan berupa 1 (satu) unit spm Yamaha Byson Nopol AA 3073 ZH warna hitam putih sebagai sarana.1 buah obeng stenlis gagang warna kuning.1 buah kotak amal warna kuning dan Uang sejumlah Rp. 179.600 yang berada didalamnya. (MJ-303(