SEMARANG, Mediajateng.net – 18 calhaj yang ditahan pihak imigrasi Filipina akan tiba di Kota Semarang, Senin (5/9). Mereka bakal dijemput Pemprov Jateng menggunakan 1 unit bus ekskutif setelah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta, Minggu (4/9).

Kepala Biro Humas Pemprov Jateng, Sinung N Rachmadi menjelaskan, 18 orang itu terdiri dari 14 orang dari Kabupaten Jepara, 2 orang dari Kabupaten Blora dan 2 orang dari Kabupaten Grobogan. “Sebenarnya yang dari Jateng ada 19 orang. Tapi 1 orang Jamaah masih menjadi saksi di Kedubes RI di Philiphina. Soalnya dia yang paling fasih berbahasa Inggris,” jelasnya.

Rombongan tersebut tiba di Jakarta pada Minggu (4/9) pukul 17.30 dijemput oleh Pelaksana Harian (Plh) Asisten Kesra Nunuk Hardiati Kepala Biro Sosial didampingi Kepala Biro Bintal Raharjanto dan Kepala Kantor Perwakilan Pemprov Jateng di Jakarta. “Semuanya dalam keadaan sehat wal afiat. Insya Allah, sampai Semarang shubuh nanti,” jelasnya.

Setelah tiba di Semarang, rombongan akan menginap di Wisma Perdamaian Tugu Muda untuk istirahat sebelum kembali ke daerah atau dijemput keluarga. (MJ-058)

1 KOMENTAR

Comments are closed.