SEMARANG,Mediajateng.net– Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Badan Pengurus Cabang (BPC ) Semarang saat ini sedang menata kembali kepengurusan baru untuk menggerakkan kembali kegiatan-kegiatan kehumasan di Kota Semarang dengan melakukan restrukturisasi Organisasi. Persiapan penetapan pengurus dilaksanakan Kamis(18/2), di Kafe Flamboyan, hotel Grand Candi Semarang.

Pembentukan pengurus yang dikoordinatori oleh Yanuar Luqman, Dosen Komunikasi FISIP Undip ini, melibatkan para insan humas di kota Semarang dari berbagai unsur seperti dari Praktisi Humas, Akademisi, dan Media. “Setelah pembentukan dan Pemantapan Pengurus,rencananya akan segera dilakukan pelantikan agar pengurus segera bergerak dimasing masing bidangnya”.Jelas Yanuar.

Selaku Koordinator Yanuar mengatakan bahwa Perhumas BPC Semarang memang sudah bisa dikatakan mati suri, karena tidak adanya kegiatan yang menyentuh masyarakat terutama insan kehumasannya.”hal ini disebabkan kesibukan masing masing personil sehingga sulit untuk menyatukan gerak” ujarnya.

“Perhumas BPC Semarang posisinya ada di bawah Badan Pengurus Pusat Perhumas yang ada di Jakarta. Perhumas merupakan asosisasi Profesi yang diakui oleh Pemerintah setelah Bakohumas. Perhumas juga banyak terlibat dalam pembuatan platform Humas untuk Indonesia, menjadi bagian dalam proses seleksi Humas Pemerintah yang kesemuanya itu menjadikan Perhumas sebagai asosiasi yang diperhitungkan di mata pemerintah” jelasnya

“Harapanya untuk Perhumas BPC Semarang selain menjadi wadah silahturahmi berkumpulnya para insan humas di kota semarang juga mampu memberikan kontribusi aktif dalam membangun insan humas di kota semarang dan Jawa Tengah sebagai bagian yang penting dalam sebuah Perusahaan dan institusi dan sekaligus sebagai agent of change dalam membangun Semarang khususnya, dan Jawa Tengah pada umumnya”. (M.J080)

2 KOMENTAR

  1. Howdy would you mind sharing which blog platform you’re working with?
    I’m going to start my own blog soon but I’m having a
    tough time selecting between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal.
    The reason I ask is because your design seems different then most blogs and I’m looking for something
    completely unique. P.S Sorry for getting off-topic but I had to ask!

Comments are closed.