Grobogan, Mediajateng.net – Sesosok jasad pria ditemukan di irigasi sungai/kali Lanang, tepatnya di Desa Suru, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Minggu (7/10/2018).

Jasad yang diketahui bernama Moh Safiq Muhtador (24) sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan di tempat asalnya yakni di Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen.

Dari informasi yang didapatkan Mediajateng.net jasad korban kali pertama ditemukan anak-anak yang tengah bermain di sekitar Kali Lanang tersebut. Korban ditemukan dalam keadaan mengapung.

Para bocah tersebut langsung melaporkan kepada warga sekitar. Laporan tersebut diterima Harwoto (63). Untuk memastikan keadaan sebenarnya, Harwoto mengajak tetangganya mengecek dugaan jasad mengapung di lokasi tersebut.
Sesampainya di TKP, Harwoto melihat jasad korban mengapung di atas air. Ia pun melaporkan ke perangkat Desa Suru dilanjutkan ke Polsek Geyer.

“Diberi tahu anak-anak kalau ada mayat yang mengapung. Tidak dikenal siapa orangnya. Makanya langsung ke lokasi untuk melihat kebenarannya,” jelas Harwoto.

Mendapatkan informasi dari masyarakat, jajaran Polsek Geyer bersama Tim Inafis Polres Grobogan dan tim medis Puskesmas I Geyer langsung ke lokasi untuk dilakukan pemeriksaan dan olah TKP.

Kapolsek Geyer, AKP Sunaryo membenarkan adanya penemuan jasad pria di irigasi Kali Lanang di Desa Suru. Dijelaskan juga, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

“Ciri-ciri korban menggunakan celana kolor warna biru dongker, tinggi badan 170 centimeter dengan perawakan sedang, warna kulit sawo matang dan rambut potongan gundul. Pada tubuh korban ditemukan luka lecet pada lutut kaki kanan dan kaki kiri, luka lecet pada ibu jari kaki sebelah kiri. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban,” kata AKP Sunaryo.

Selanjutnya, korban dievakuasi dan disemayamkan di RSUD dr Soedjati Purwodadi sebelum akhirnya diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (Ag-Mj)