SEMARANG, Mediajateng.net, – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN UID Jateng-DIY bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jateng dan Ikatan Alumni Administrasi Bisnis Undip membahagiakan dhuafa dengan melaksanakan program aksi peduli.

Salah satu program yang dilaksanakan adalah pembagian 1.000 Paket Bahagia Sembako untuk Dhuafa. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Tambaklorok, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Rabu (31/10). Para penerima manfaat sangat antusias mengikuti serangkaian kegiatan.

Direktur Utama Keuangan PT PLN sekaligus pembina YBM PLN, Sarwono Sudarto yang didampingi tim manajemen PLN mengatakan, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di Semarang Jawa Tengah saja, namun juga dilakukan di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, bapak-bapak, ibu-ibu, marilah bersama-sama kita mengucap syukur kehadirat Allah karena diberikan kesempatan untuk berkumpul bersama,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah puncak dari peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-73 yang diperingati pada Sabtu (27/10) kemarin.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sarwono juga mengajak segenap masyarakat yang hadir untuk menundukkan kepala sejenak, mengheningkan cipta untuk para korban kecelakaan pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang pada Senin (29/10).

Kepala Kantor IZI Perwakilan Jawa Tengah, Djoko Adhi menambahkan, dalam memudahkan distribusi, pihaknya juga mengajak tim Pusat Kesehatan Masjid binaan IZI untuk membantu membagikan kepada jamaah masjid dan masyarakat yang tergolong dhuafa.

“Untuk memudahkan distribusi, kami mengajak tim pusat kesehatan masjid binaan IZI untuk membantu membagikan kepada jamaah masjid dan masyarakat dhuafa,” ungkapnya.

Selain Lurah Tanjung Mas, dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Kasi Kesos Kecamatan Semarang Utara dan memberikan sambutan. Pihaknya berterima kasih kepada PLN yang telah memberikan paket sembako di Tambaklorok, juga didistribusikan di Kelurahan Kemijen.

Sementara tanggapan masyarakat terkait kegiatan aksi peduli dhuafa tersebut sangat positif. Terbukti masyarakat bahu membahu menurunkan dan mendistribusikan paket sembako di pemukiman yang terbilang cukup padat. (ot/mj)