KEBUMEN – mediajateng.net

Anggota Polri yang sedang berjaga di Pos Pam Tugu Lawet dikagetkan dengan kehadiran seorang ibu penjual sayur dan jajanan Kamis (29/6). Bukan kehadiran nya yang mengejutkan, melainkan barang yang dibawanya.

Wanita setengah baya yang bernama Widiyanti (33) itu menyerahkan sejumlah uang yang dibungkus dalam tas plastik kepada petugas yang berjaga di Pos.

IMG-20170629-WA0019

Kepada Kapolsek Kebumen Iptu Mardi yang berada di Pom Pam Tugu Lawet, warga Dukuh Kebanaran Kelurahan Tamanwinangun Rt. 02 Rw. VII itu menjelaskan bahwa telah menemukan uang yang diikat menggunakan tali karet dan terbungkus tas plastik itu di simpang 4 Kembaran, dibawah lampu pengatur lalu lintas. Merasa uang itu bukan hak nya, wanita yang kejujuran nya patut diapresiasi ini lantas menyerahkan nya kepada Polisi untuk dikembalikan.kepada pemiliknya.

IMG-20170629-WA0020

Kapolsek Kebumen yang menerima penyerahan uang temuan itu terharu atas kejujuran Widiyanti dan berjanji akan menyebarluaskan kabar penemuan uang tunai itu.

“Kami salut atas kejujuran saudari Widiyanti, sudah jarang orang yang mempunyai sifat jujur sekarang ini.” kata AKP Mardi.

Kami persilakan kepada warga yang merasa kehilangan uang yang dibungkus tas plastik untuk menghubungi Polsek Kebumen. Jumlah nya sementara kami rahasiakan untuk menghindari orang orang yang berniat buruk. Namun sedikit saya infokan bahwa jumlah nya lebih dari satu juta rupiah. (MJ-303)