Sepuluh Pemuda Terpilih Menjadi Ajudan Milenial Bupati Banyumas

Banyumas, mediajateng.net – Sepuluh Pemuda Banyumas terpilih menjadi Ajudan Bupati Banyumas. Program Ajudan Milenial Bupati Banyumas Batch 2 tahun 2021 kembali digelar karena banyaknya milenial Banyumas yang berminat menjadi Ajudan Milenial.

“Ajudan Milenial Bupati Banyumas merupakan program yang dicanangkan Bapak Bupati untuk memberikan kesempatan kepada para pemuda Banyumas agar tahu bagaimana proses kepemimpinan dari Beliau Pak Bupati dan mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan Bapak Bupati,” kata Ajudan Milenial Muhammad Meizar selaku Panitia.

Sebelum menjalankan tugas, sepuluh pemuda ini mengikuti pembekalan yang digelar Kamis (7/10/2021) di Aula BKPSDM Kabupaten Banyumas.

“Mereka akan berkesempatan mendampingi Bupati Banyumas saat melakukan kunjungan kerja selama satu minggu, layaknya seorang ajudan pribadi. Mereka akan dijadwalkan untuk menjadi ajudan yang bertugas mendampingi Bapak Bupati berkegiatan,” tambah Ibam panggilan akrabnya.

Ibam menambahkan pelatihan ini merupakan program lanjutan dari Ajudan Milenial branch 1 yang sudah selesai bertugas sebanyak 15 anak. Acara pelatihan dan pembekalan disampaikan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim), Deskart Sotyo Jatmiko dan Kepala Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan, Parsito tentang kehumasan serta etika mendampingi dan melayani pimpinan.

Sementara Ajudan Bupati Banyumas, Tomi Luqman Hakim mengisi materi tentang tugas pokok dan fungsi seorang ajudan. (MJ/50)