Semarang – mediajateng.net

Sebuah kecelakaan terjadi di jalan Prof Hamka, atau tepatnya di depan Kantor Pos, Ngaliyan, Semarang, Selasa (18/7) Sekira pukul 05.30 wib. Akibatnya seorang pemuda yang mengenderai sepeda motor Honda Supra dengan Nopol H 5433 UG tewas ditempatbsetelah menabrak Truk yang hendak berputar.

Korban yang diketahui bernama Surya Ramadan (22) warga kelurahan beringin, Ngalian itu tewas setelah mengalami cidera parah di bagian kepala.Kanit Laka Lantas Polrestabes Semarang, AKP Sugito saat dikondirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat itu, truk tronton berplat nomor H 1855 EA yang kemudikan Asroi (61) warga Desa Sarirejo, Kaliwungu, Kendal itu melaju dari arah utara (bawah), hendak memutar arah. Truk hendak berbelok namun badan truk ternyata tidak cukup dengan lebar jalan, hingga truk pun mundur.

“Saat mundur itulah, tiba-tiba muncul motor yang dikendarai korban diduga melaju kencang dari arah yang sama atau utara ke selatan, karena pengendara tidak waspada, motor menabrak bagian tengah truk,” ujar Sugito saat dihubungi lewat ponsel.

Karena kecepatan tinggi pengendara motor tidak biasa mengiasai lajunya dan mrnabak bagian tengah hingga masuk dalam kolong truk. Pengendara motor yang tak mengenakan helm itu tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala.

Sugito menambahkan, petugas unit laka yang mendapat laporan, langsung menuju lokasi kejadian. Sejumlah saksi dimintai keterangan dan dilakukan olah tkp.

“Sopir truk diamankan petugas kami untuk dimintai keterangan, sedangkan jenasah korban dibawa ke RSUP dr Kariyadi,” pungkasnya.(MJ-303)