GROBoGAN, Mediajateng.net – Kabupaten Grobogan sepanjang bulan Ramadan dikenal identik dengan arus lalu lintas yang semakin meningkat. Hal itulah yang membuat Satlantas Polres Grobogan intensif mengadakan patroli jalan raya, Jumat (25/5/2018) di jalur Purwodadi-Semarang.

Jumat (25/5/2018) operasi ini dipimpin oleh Kaur Bin Ops Iptu Sunarto bersama anggota personil Satlantas lainnya.
Patroli ini juga dimanfaatkan untuk melakukan pemantauan arus lalu lintas yang ada di Kabupaten Grobogan.

Tepatnya di titik pintu gerbang masuk Kota Purwodadi dari arah barat. Tujuan adanya pemantauan ini tidak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan raya.

Apalagi pada Ramadhan ini, sudah menjadi tradisi adanya peningkatan pengguna jalan raya sehingga Satlantas Res Grobpgan berupaya memberi rasa aman kepada masyarakat.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa mengatakan kegiatan patroli rutin ini juga dimaksudkan mengetahui sejauh mana kesadaran masyarakat terhadap rambu-rambu lalu lintas.

“Kami ingin melihat sejauh mana kesadaran masyarakat terhadap rambu rambu lalu lintas. Selain itu patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan raya, agar mereka dapat menggunakan jalur jalan yang aman dan bebas dari kemacetan,” tambah AKP Panji.

Selain itu, dia mengatakan, patroli ini juga bertujuan meningkatkan keamanan di sepanjang jalur yang dianggap rawan terhadap kejahatan.

“Patroli ini juga mempunyai tujuan agar tercipta situasi keamanan dan tertib masyarakat (sitkamtibmas) yang aman dan kondusif. Tadi juga kami adakan penindakan kepada para pengendara yang melanggar rambu dan aturan berkendara di jalan raya. Terutama yang tidak mengenakan helm pada pengendara roda dua,” pungkasnya. (Ag-Mj)