SEMARANG, Mediajateng.net – Pemerintah kota Semarang akan membangun 350 lapak sementara di bekas lokasi kebakaran Pasar Waru. Pembangunan lapak ini rencananya akan dimulai pada hari Senin (21/11) mendatang.

Kepastian ini disampaikan oleh wakil Wakikota Semarang Hevearita Gunaryanti R  atau yang akrab dipanggil mbak Ita kepada sejumlah wartawan usai melakukan rapat koordinasi penanganan paska kebakaran, di kantor Keluraham Kaligawe Semarang Sabtu (19/11).

“Besok Senin saya akan menghadap pak Walikota untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) tentang pembangunan lapak sementara di Pasar Waru. Junlahnya 350, mudah mudahan jangka 3 minggu jadi,” ungkap Ita.

Lanjut Ita, data terakhir yang diterima dari dinas pasar jumlah lapak yang terbakar 404 buah sedangkan Kios berjumlah 10 buah. Untuk pedagangnya terdiri dari 350 orang, untuk pedangang Pancakan ( yang berjualan di sela sela pedagang )  ada 167 dengan jumlah total ada 517 orang.

“Untuk sementara pedagang pancakan kita beri tempat jualan di  sebelah kantor kelurahan kaligawe. Untuk pedagang nya bolh jualan di depan lokasi kebakaran menggunakan datu median jalan,” kata Ita.

Untuk mengatasi kemacetan lalu lintas pemkott sudah berkoordinasi dengan Polsek Pedurungan dalam hal parkir dan rekayasa lalu lintas, lantaran untuk sementara satu lajur  jalan untuk dua arah. (MJ-303)

Comments are closed.