Semarang – mediajateng.net

Setelah sempat terlepas dari orang tuanya selama 2 jam, seorang bocah laki-laki berumur 3,5 tahun kembali ditemukan, setelah ibu korban diberitahu oleh tetanganya yang melihat info orang hilang di media sosial bahwa anak tersebut diamankan oleh seorang Sekuriti ke Mapolsek Banyumanik Rabu (5/4)

Kapolsek Banyumanik Kompol Retno Yuli mengatakan bahwa bocah lelaki itu diketahui bernama Muhamad Adi Rajada Ananda Narendro alias Nanda dengan alamat di Durian utara III/3 RT 02/02 kel Pedalangan kec Banyumanik Semarang.

“Ditemukan pertama kali oleh seorang sekuriti di jalan Durian Raya , saat itu sudah ditanyakan warga sekitar dan tidak ada yang mengenalnya, lantas sekuriti itu membawa Nanda Ke Mapolsek Banyumanik,” ungkap Retno Yuli

Lanjut Retno, saat tiba di Mapolsek Nanda hanya diam saja dan tidak menjawab saat Kapolsek yang dibantu amggota Polwan berusaha mengungkap identitasnya. Karena kesulitan, lantas Kapolsek Banyumanik memperintahkan anggotanya untuk mengeshare di media sosial tentang Nanda yang saat itu berada di Mapolsek Banyumanik.

” setelah anggota share ke Medsos, ada ibu-ibu yang bernama Wida Gustri Hane yang ditemani rekanya mendatangi ke Mapolsek Banyumanik, dan anak itu langsung berlari memeluk ibunya,” imbuhnya.

Dari keterangan ibunya dijelaskan bahwa Nanda memang keseharianya menggunakan bahasa Inggris jadi saat ditanyai Polisi tidak bisa menjawab. Wida juga sempat menceritakan pada Kompol Retno bahwa anaknya bisa lepas dari pengawasanya saat Ia berada di lantai dua.

“Jadi kebetulan rumah Bu Wida saat ini baru direnovasi, pagarnya mbuka, saat ibunya berada di lantai dua ambil barang, Nanda keluar rumah tanpa diketahui, “ujar Retno.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap anaknya sehingga kasus ini tidak terulang kembali. (MJ-303)