KEBUMEN – mediajateng.net

Sebuah Paketan misterius berupa kardus dengan alamat pengirim dari toko Murni Parfum Purwokerto jadi tontonan warga dan sempat membuat gempar waerga masyarakat yang melintas di Jalan Yos Sudarso, Sabtu (06/05) malam.

Mendapati laporan tersebut, Polsek Gombong Polres Kebumen segera menuju TKP dan memasang garis polisi untuk mengantisipasi kemungkinan buruk terjadi. Warga yang melintas pun tidak mau ketinggalan, mereka mengabadikan momen menggegerkan tersebut lalu mengunggahnya di Medsos.

“Peristiwa tersebut, sempat menjadi viral di dunia maya, karena banyak yang mengunggah gambar situasi di TKP,” ucap Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, mewakili Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti.

Setalah dipasang garis polisi, tiba giliran Polres Kebumen dan Polsek Gombong mengecek apa isi kardus tersebut. Polisi menggunakan metal detektor untuk memastikan isinya dari luar.

“Setelah dibuka ternyata isinya parfum,” terang Willy, sambil saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Dihubungi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Gombong Iptu Suwarto, SH menerangkan, awal mula kejadian menggelitik tersebut bermula dari laporan salah seorang warga. Warga curiga ada kardus ditinggal di pinggir jalan hingga lama namun tidak ada yang mengambil, lalu melaporkan ke Polsek Gombong Polres Kebumen.

“Oleh warga, paketan tersebut selanjutnya ditaruh di depan toko jam Kencana di Jl Yos Sudarso Gombong. Selanjutnya kami bergerak cepat dan memasang garis polisi,” terang Iptu Suwarto, Syang saat itu mendampingi Kapolsek Gombong AKP Mustanto di Polsek Gombong selesai olah TKP.

Tidak lama setelah diamankan di Polsek Gombong, akhirnya sekira pukul 23.00 wib pemilik parfum tersebut datang ke Polsek.Kepada polisi, Ali Nurdin (42) yang mengaku pemilik paketan menceritakan jika dirinya sedang menunggu paketan bibit parfum dari Purwokerto, namun belum juga sampai.

Diwakili AKP Mustanto, saat ini paketan bibit parfum sudah diserahkan ke pemiliknya. Mewakili Kapolres, Kapolsek sangat berterimakasih kepada warga yang sudah melapor.

“Sekecil apapun laporan akan kami tindak lanjuti, untuk Kebumen agar lebih kondusif,” Ujarnya (MJ-303)