SEMARANG, Mediajateng.net – Seteru antara Mualidia Octavia atau yang lebih tenar dengan nama Via Vallen dengan Anton Obama akhirnya menemu jalur damai.

Via Vaken pun kini bisa menyanyikan lagu berjudul ‘Sayang’ yang diciptakan oleh Anton Obama. Perdamaian tersebut Terjadi pasca keduanya bertemu di sela-sela persiapan manggung Wonderia kemarin.

Padahal Anton Obama berencana memberikan somasi terkait pengeklaiman lagu ciptaannya di salah satu stasiun televisi nasional sekaligus Via Vallen, dengan dalih pencurian hak cipta atas lagu berjudul ‘Sayang’.

“Hanya salah faham, kami sudah ketemu bahkan beliau (Anton Obama,red) mempersilakan saya jika ingin menyanyikan lagu tersebut,” ucapnya sebelum manggung di Wonderia Semarang, Sabtu (5/11) malam kemarin.

Via sendiri mengaku sempat emosi apalagi dengan tuduhan pencurian lagu ciptaan dari Anton Obama. Ia pun mencoba mengklarifikasi ke stasiun televisi, yang menyiarkan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut. “Dari crewnya sudah saya bilangin kalau lagu itu bukan ciptaan saya, tapi tetap saja ditampilkan sampai akhirnya ada masalah ini (Somasi,red) tapi saat ini sudah clear kok,” jelasnya.

Terkait dugaan pengeklaiman hak cipta, dirinya menjelaskan jika kedua belah pihak hanya salah faham dan menjadi korban provokasi. “Kan sudah ketemu, ceritanya sih ada yang manasin. Kami pun sudah damai, apalagi antara pencipta lagu dan penyanyi merupakan dua element yang tidak bisa dipisahkan karena saling membutuhkan,” kata dia.

Saat manggung, Via Vallen pun menjelaskan kesalahpahaman  kepada fans fanatiknya yakni Vyanisty. Anton Obama, pencipta lagu ‘ Sayang ‘ pun muncul dari atas panggung dan memberikan penjelasan kepada ribuan Vyanisty. “Semua hanya salah faham, mba Via boleh nyanyi lagu Sayang, saya yang menciptakan lagu tersebut memberi lampu hijau jika memang Via Vallen mau bernyanyi lagu itu sampai kapanpun dan dimanapun,” tutur Anton Obama.

Di panggung Wonderia, Via Vallen menyanyika lagu Sayang, Secawan Madu, Muara Kasih Bunda, Marai Cemburu, Selingkuh, Dalan Anyar dan Suket Teki. (MJ-069)

59 KOMENTAR

Comments are closed.