SEMARANG ,Mediajateng.net– Pemprov bakal menutup seluruh Jembatan timbang (JT) yang ada di Jawa Tengah mulai H-7 lebaran. Jembatan timbang akan dialihfungsikan sebagai rest area untuk pemudik yang melintas di Jawa Tengah.

Kabid Operasional dan Keselamatan Jalan Dishubkominfo Jateng Agus Sasmito mengatakan, saat ini ada delapan jembatan timbang yang masih beroperasi. Selama arus mudik dan balik, semua jembatan timbang akan ditutup dan difungsikan sebagai rest area. “Untuk personelnya tetap dari Pemprov dengan menggandeng TNI Polri dan instansi lainnya,” katanya, kemarin.

Delapan Jembatan timbang itu yakni Jembatan Tanjung Rembang, Sambong Blora, Sragen, selogiri, Salam Magelang, Wanareja, dan Klepu. Jembatan timbang disulap sebagai rest area mulai H-7 sampai H+7 lebaran mendatang. Selain itu, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah instansi juga sudah membuka rest area di sejumlah titik-titik krusial. “Ini semata-mata untuk kenyamanan pemudik, jadi ketika mereka kecapekan bisa istirahat di lokasi itu,” ujarnya.

1 KOMENTAR

Comments are closed.