SEMARANG, mediajateng.net – Permintaan pemasangan kaca film di Kota Semarang terus mengalami peningkatan, seiring dengan tingginya pertumbuhan pembangunan gedung, hotel, apartemen, perkantoran, maupun pembangunan perumahan akhir-akhir ini.

Seperti yang disampaikan salah satu penyedia jasa pemasangan kaca film, Rheza Pramudita. Menurutnya, penggunaan kaca film kini tak sebatas pada dunia otomotif saja, melainkan juga dapat digunakan untuk melapisi kaca property.

“Bisa dibilang pengganti gorden. Ruangan juga akan menjadi lebih sejuk. Secara estetika, kaca yang sudah dilapisi oleh kaca film juga akan terlihat lebih enak untuk dipandang karena memiliki beberapa pilihan warna seperti hitam, biru, silver dan beberapa pilihan warna lainnya,” kata Owner Reza Kaca Film Semarang ini, Kamis (2/4).

Reza menambahkan, penggunaan kaca film untuk property dinilai sangat bermanfaat, tergantung dari jenis kaca film yang dipilih, seperti mereduksi paparan sinar ultraviolet, tahan terhadap goresan, bahkan ada juga kaca film yang memiliki ketahanan anti peluru. Pemasangan kaca film juga akan lebih melindungi privasi untuk aktivitas yang ada di ruangan.

Di Kota Semarang sendiri, lanjut Reza, tingginya permintaan untuk pemasangan kaca film baik gedung maupun perkantoran dikarenakan kondisi cuaca saat ini yang sulit ditebak.

“Cuaca yang semakin panas menjadi salah satu faktor banyaknya permintaan pemasangan kaca film. Baik untuk rumah, perkantoran, maupun gedung-gedung baru yang ada di Kota Semarang,” ungkapnya.

Reza Kaca Film yang terletak di Jalan Pusponjolo Timur VII, Nomor 2A, Kota Semarang, merupakan satu-satunya bengkel kaca film di Kota Semarang yang khusus menangani pemasangan kaca film saja. Dan yang teristimewa, di Reza Kaca film menyediakan kaca film anti peluru.

“Kami juga punya security film, anti pecah, anti pluru. Jadi tidak menolak panas saja, juga memberikan keamanan dan kenyamanan,” katanya.

Reza Kaca Film Semarang sendiri, lanjut Reza, merupakan satu-satunya bengkel kaca film yang ada di Jawa Tengah yang menyediakan lapisan film anti peluru.

“Beberapa sudah ada yang memasang, seperti gedung perkantoran, bank, maupun rumah pribadi yang dilapisi kaca film anti peluru. Dan juga toko-toko perhiasan, etalase tempat perhiasan juga beberapa sudah ada yang dipasangi oleh kaca film anti peluru. Jadi lebih aman, karena kaca di tembak, dipukul dengan benda tumpul atau tajam akan aman dan tidak akan pecah,” ungkapnya.

Sebagai bentuk pelayanan kepada pelanggan, pihaknya memberikan garansi resmi selama lima tahun untuk ketahanan kaca film, dan tenaga pemasangan juga memiliki keahlian khusus dalam hal pemasangan kaca film.

“Garansi selama 1 hingga 5 tahun, dan dikerjakan oleh tenaga professional. Karena kami merupakan satu-satunya spesial bengkel kaca film di Kota Semarang, dan sudah menjadi agen resmi dari brand kaca film ternama,” imbuhnya. (ot/mj)