Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin Ikut Daftar Calon Walikota Lewat PDIP

Media Jateng, Semarang, – Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang yang dilakukan DPC PDIP Semarang, menarik minat berbagai kalangan untuk mendaftar, salah satunya Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin.

Iswar Aminuddin mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Semarang di kantor DPC PDIP Kota Semarang pada Selasa (7/5/2024).

Ia menyatakan dirinya siap menjadi wali kota meski kini masih berstatus sebagai ASN. Dalam kesempatan itu juga, ia menyampaikan siap mundur sebagai ASN jika sudah ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU.

“Saya mengambil formulir di DPC PDIP Kota Semarang. Semoga ikhtiar ini adalah sebuah langkah yang mudah-mudahan diijabah oleh Allah,” ujar Iswar, Selasa (7/5).

Iswar Aminuddin menegaskan pendaftarannya ini tidak akan mengganggu aktivitasnya sebagai Sekda dan juga sebagai ASN.

“Tidak (akan mengganggu aktivitas sebagai Sekda) ini kan cuma datang ambil formulir. Kalau memang sudah ditetapkan penetapan KPU ya saya berhenti sebagai pegawai negeri sipil,” ucapnya.

Ia pun menambahkan, selain mendaftar bakal calon Walikota di PDI Perjuangan, sebagai bentuk ikhtiar, ia juga akan mengikuti penjaringan partai politik lainnya yang ada di Kota Semarang.

“Saya mendaftar kali ini sebagai bakal calon wali Kota Semarang ya, karena buka pendaftaran ya saya harus mendaftar di PDI Perjuangan dan insyaallah beberapa partai juga, nanti kita lihat lah nanti perkembangannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman menambahkan, hingga hari ini, Selasa (7/5/2024) sudah ada 4 orang yang mengambil formulir pendaftaran.

“Ada Pak Iswar, ada Mas Arnaz (Ketua KONI Kota Semarang), ada Mas Supriyadi, ada Mas Bimo,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Pilus ini menambahkan bahwa “DPC PDI Perjuangan membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota untuk umum, kader, non-kader, simpatisan, dan dari dinas atau instansi apa pun boleh, bahkan dari partai lain sekalipun.(ot/mj)