Grobogan, Mediajateng.net – Beberapa perwira di kesatuan Polres Grobogan dimutasi ke bagian lain. Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat AKP Lamsir digantikan AKP Djamrozie Ghozally, yang sebelumnya menjabat Kasubag Hukum di instansi yang sama.

Selain itu adapula AKP Lamsir yang dipindahtugaskan dan kini menempati posisi Kasubbagpers Bag Sumda Polres Grobogan menggantikan AKP Sri Widodo yang ditarik menjadi Kapolsek Gubug yang semula dijabat Kompol Zaenuri. Adapun Kompol Zaenuri akan memasuki masa pensiun.

Pergeseran atau mutasi ini, kata Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, merupakan hal yang biasa untuk pembinaan karir anggota Polri. Selain itu, untuk menghadapi tantangan ke depan, perlu adanya penyegaran, sehingga nantinya anggota siap menghadapi tantangan yang ada.

“Mutasi aatau pergeseran anggota merupakan bentuk pengembangan karier sehingga perlu adanya penyegaran dalam sebuah organisasi sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” kata AKBP Choiron El Atiq dalam sambutannya.

Beberapa perwira juga dimutasi ke luar Grobogan yakni AKP Maryoto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Grobogan berpindah tugas menjadi Kasat Res Narkoba Polres Semarang. Jabatan lamanya diisi oleh AKP Supriadi Siswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kudus.

Sementara, Wakapolres Grobogan yang sebelumnya diduduki Kompol Nyamin diisi Kompol Dwi Hendro Pudjiyanto. Kompol Nyamin sendiri dipindahtugaskan menjabat Kasubagrenmin Bidpropam Polda Jateng. Sedangkan, Kompol Dwi Hendro Pudjiyanto sebelum menjabat sebagai Wakapolres Grobogan pernah menduduki jabatan sebagai Kasubagrenmin Biddokes Polda Jateng.

Upacara serah terima jabatan ini dilaksanakan di Halaman Mapolres Grobogan, Selasa (27/11/2018). Dalam upacara ini, Kapolres AKBP Choiron El Atiq berpesan agar para pejabat baru tersebut segera menyesuaikan dan mengenali lingkungan tugas mereka yang baru. Selain itu, pihaknya juga mengharapkan agar tetap melanjutkan dan mempertahankan prestasi dari pejabat lama. (Ag-MJ)