BLORA, Mediajateng.net- Dalam rangka menjaga sekaligus melestarikan sumber mata air, KPH Blora mengadakan reboisasi di sekitar sumber mata air yang berada di Nglawungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Rabu (9/1/2019).

Kegiatan ini dipusatkan di sekitar sumber mata air yang terletak di petak 155 A RPH Nglawungan, BKPH Nglawungan.

Kegiatan ini dipimpin langsung Wakil Administratur KSKPH Blora Andrie Syailendra. Andrie menjelaskan pemilihan lokasi ini lantaran terdapat beberapa titik sumber mata air yang mengalir menuju ke Waduk Greneng. Air tersebut kemudian banyak dimanfaatkan masyarakat sekitar hutan.

“Kita tanam bibit berbagai macam tanaman seperti durian, kelengkeng, gemelina arborea, sengon dan trembesi,” katanya.

Kegiatan ini juga ditujukan untuk membentuk kekompakan Perhutani dan LMDH. Perhutani KPH Blora sendiri mendukung adanya kelestarian lingkungan hidup. Terutama program sedekah oksigen.

“Saat sumber mata air dapat terjaga dan lestari, tentunya akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat luas,” tambah Andrie.

Ke depannya, Perhutani KPH Blora akan terus mengadakan kegiatan serupa secara berkala. Sebab, kegiatan ini sangat penting untuk memastikan sumbr mata air yang berada di area Perhutani KPH Blora. (Ag-Mj)