Semarang – mediajateng.net

Sebuah mobil dalam kecepatan tinggi yang dikemudikan seorang wanita, menabrak tiga orang yang sedang joging pagi di kawasan Jalan Meranti, Banyumanik,Kamis (25/5) sekira pukul 05.30. Diduga mobil tersebut sebelumnya menghindari sebuah sepeda motor yang ada di depanya. Satu orang tewas dan dua lainya mengalami luka dan kini masih dalam perawatan di RS Hermina Banyumanik Semarang

Korban tewas diketahui bernama Irawan (63) warga Jakan ,Cemara barat dalam IV/221 Rt 4/2 Padangsari Banymanik, kota Semarang sebelum meninggal korban sempat kritis dan menjalani perawatan di RS Hermina. Sementara dua orang yang mengalami luka luka adalah Poniman (73) Warga Cemara Barat Dalam I/278 Padangsari Banyumanijk dan Wahyudi (64) Warga Meranti Timur Dalam V/28 Padangsari Banyumanik. Sedangkan pengendara Mobil diketahui bernama Diajeng Primantika (24) warga Jalan Kacer II/5 Manahan Banjarsari Rt 5/8 Surakarta.

IMG-20170525-WA0005

Dari keterangan saksi mata bernama Arifin (40) yang merupakan anggota Bantuan Komunikasi (Bankom) Polrestabes Semarang mengatakan melihat mobil Honda Mobilio dengan Nomor Polisi H 9436 HG yang dikemudikan Diajeng dari arah selatan yang menghindari sepeda motor Yamaha Mio yang tidak dikenal melintas dari arah utara.

“Karena jarak terlalu dekat pengemudi tida bisa menghentikan laju mobilnya dan berusaha membanting setir ke arah kiri,”ungkap Arifin, Kamis (25/5)

IMG-20170525-WA0007

Sementara Kapolsek Banyumanik Kompol Retno Yuli saat dikonformasi memebenarkann peristiwa tersebut. Retno yang dihubungi melalui ponsel mengatakan bahwa saat ini kasus kecelakaan ini sudah dilimpahkan ke unit Satuan Lalu lintas Polrestabes Semarang.

” Benar mas kejadianya pukul 05.30 tepatnya di depan warung ibu prasojo Jalan Meranti Raya no.282 . Ini Sopir mobilnya sudah diamankan Polsek Banyumanik dan akan kita serahkan ke Satalantas Polrestabes Semarang,” Ujar Retno.

Sementara Irawan korban tewas hingga kini masih berada di RS Kariadi Semarang sambil menunggu proses pengambilan jenasah oleh keluarga sedangkan dua korban luka yaitu Poniman dan Wahyudi masih menjalanin perawatan di RS Hermina Banyumanik. (MJ-303)